Wednesday, May 31, 2017

Setelah Jadi WNI Begini Nasib Eks Bek Arema Victor Igbonefo


Pemain naturalisasi Indonesia asal Nigeria, Victor Igbonefo tampaknya karinya kini mulai bersinar di Liga Thailand, pasalnya bek yang kini memperkuat Nakhon Ratchasima mampu berkontribusi apik dengan klub papan atas Liga Thailand tersebut. Hal itulah yang memungkinkan pemain kelahiran 10 Oktober 1985 tersebut dikabarkan kian betah di negeri Gajah Putih tersebut.

Namun, sebelum bergabung di Nakhon Ratchasima pemain yang mengawali karirnya di Tanah Air dengan membela Persipura Jaya Pura pada 2005 silam ini pernah menyatakan ingin kembali berlaga di kompetisi Tanah Air dengan membela Arema FC, namun sayangnya manajemen Arema masih enggan mengembalikan Bek yang identik dengan nomor punggung 32 tersebut di Singo Edan.

Sebelum berkarir di Thailand, memang pemain berusia 31 tahun itu sudah beberapa kali membela klub Tanah Air, ia mengawali karir di indonesia dengan membela Persipura Jayapura pada 2005/11, lalu kemudian dirinya hijrah ke Pelita Jaya 2011, saat membela Pelita jaya dirinya dipinjamkan ke Chiangrai United pada 2012. Tak lama berselang ia pun hengkang dan membelas klub asal Malang Arema Cronous pada 2012/ 14. Namun sayangnya lantaran kompetisi Tanah Air dihentikan lantaran carut marut kepengurusan PSSI, akhirnya Victro Igbonefo dipinjamkan Arema ke Osotspa pada 2015.

Seperti diketahui, Saat berkiprah di liga kasta tertinggi Tanah Air, Igbonefo memang dinobatkan sebagai bek terbaik di Liga Super Indonesia karena, intensitas tinggi dan disiplin.

Sejak musim 2015 Igbonefo akhirnya menetap di Liga Thailand lantaran dia resmi dilepas Arema FC dilepas ke Siam Navy hingga akhir 2016. Dan untuk tahun ini dia mendapatkan klub papan atas Liga Thailand, Nakhon Ratchasima.

Di Indonesia memang Igbonefo bisa dibilang menjadi pemain asing yang cukup sukses, hingga akhirnya Federasi Sepakbola Tanah Air pada 2013 menaturalisasi pemain Nigeria itu. Hingga dirinya diperbantukan untuk memperkual lini pertahanan Timnas Indonesia pada 2013.

Kini Igbonefo namanya kian dikenal di Thailand, sebab pada musim lalu dirinya kerab kali masuk dalam Best Eleven per pekan yang dibuat oleh operator Liga.

Sumber: striker.id

No comments:

Post a Comment